Jalan-jalan Banten, Pulau peucang


           Banten memiliki begitu banyak pesona yang tersembunyi. Pesona tersebut untuk saat ini sedang diketahui orang- orang sehingga banyak wisatawan baik lokal atau domestik ingin mengunjunginya.  Bagi kalian yang ingin mengunjungi pulau- pulau di Banten, banyak #openTrip baik di website, instagram dan twitter menawarkan sebuah perjalanan kesana, hanya dengan kisaran 560-700k, kalian bisa menikmati perjalanan selama 3 hari 2 malam yang menyenangkan.

              Banten adalah sebuah provinsi di tatar pasundan serta wilayahnya paling barat di Pulau Jawa, Indonesia.  Provinsi ini pernah menjadi bagian dari provinsi Jawa barat, namun menjadi wilayah pemekaran sejak tahun 2000, dengan keputusan undang-undang nomer 23 tahun 2000 yang mana Pusat pemerintahannya berada di Kota Serang. (Wikipedia).
Banten memiliki banyak wisata, antara lain : Masjid Agung Banten, Istana Kaibon, Taman Nasional Ujung Kulon, Gunung Karang, Gunung Pulosari, Pulau Dua/Pulau Burung, Pulau Umang, Gunung Krakatau, Rawadanau, berbagai Pantai  dan pulau-pulau dengan kharismatik yang mulai di lirik oleh semua kalangan.  

Postingan kali ini saya ingin sekali berbagi cerita salah satu pulau yang memiliki pesona yang telah saya lihat dengan mata dan kepala saya sendiri.


 Pulau Peucang



                   Pulau Peucang merupakan pulau yang terdapat di selat Panaitan Kabupaten Pandeglang Banten atau sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon. Pulau ini bersama Pulau Panaitan dan Pulau Handeuleum termasuk dalam wilayah kawasan Taman Nasional Ujung Kulon sehingga tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke Taman Ujung Kulon, juga berkunjung ke pulau berpasir putih ini. Karena dalam wilayah Taman Nasional Ujung Kulon,Pulau Peucang juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, bersama dengan Pulau Panaitan dan Pulau Handeuleum \(Wikipedia) .


perjalanan darat kalian akan menempuh dari Serang menuju Dermaga Taman Jaya kurang lebih 8 jam.
dermaga taman jaya


siap nyebrang menggunakan kapal ini

setelah melakukan penyebrangan menuju pulau peucang selama kurang lebih 3 jam . maka kitaakan tiba di PULAU INDAH INI!
PULAU PEUCANG



di Banten yang ini, tersembunyi pesona luar biasa didalamnya, alamnya yang membuat kita tak sabar untuk terus sekedar snorkling pada spot-spot terbaik dengan ikan-ikan yang Subhanallah berwarna-warni mengitar kaki kita, jika tak sengaja berpijak pada terumbu karang yang tegar. siapa yang sanggup untuk menyudahi sesi itu, padahal snorkling di lakukan pada terik matahari siang bolong. hitam? terlupa*

SNORKLING
 kegiatan lain adalah :


ka oji lgi ngasih makan :P
Setelah itu kita akan menyusuri hutan pantai .

1. Tanjung Layar
Tanjung layar yang dikatakan ujungnya pulau jawa yang telah membuat saya jatuh cinta, indah, indah dan indah, takut ketinggian yang gue rasa untuk naik wahana di dufan tertutup dengan kenekatan untuk naik ke atas tebing supaya bisa melihat alam dari atas tebing. pengen teriaaak ! SUBHANALLAH !!

naik ke atas tebing


pemandangan dari atas tebing

2. Karang Copong
Menuju Karang copong yang harus di tempuh dengan jalan kurang lebih 1 jam untuk melihat keindahan ujung kulon di satu sisi yang lain dengan pesona sunset yang bikin suasana segan untuk balik ke resort - santai atau sekedar menciptakan siluet diri sendiri yang bermacam gaya.

dari atas karang copong

siluet kece..h

sunset
Bagaiamana? sebenarnya masih banyak hal-hal yang dapat kita lakukan di sana , liburan yang menyenangkan.

teman-teman trip :)
nyebrang ke tanjung layar 



mancing mania -mantap !

snorkling di berbagai spot terbaik :) 

r
mantap!


another spot on our jorney

bagaimana ? luar biasa kan ?
ayo keluar rumah !
#ririn

1 komentar